Masto Sidharta Rekam dan Edit Sendiri Video Lagu Hari Ini Tanpa Bantuan Tim: Sekarang Gampang, Ada Aplikasinya

Masto Sidharta Rekam dan Edit Sendiri Video Lagu Hari Ini Tanpa Bantuan Tim: Sekarang Gampang, Ada Aplikasinya

Masto Sidharta baru saja merilis single berjudul “Hari Ini”, buah kolaborasinya bersama Riwin, seorang musisi senior asal Bali. Beberapa lama setelah lagunya diluncurkan, video klip atau video musik “Hari Ini” langsung diunggah melalui kanal YouTube milik Masto Sidharta.

Dalam videonya, tampak Masto Sidharta bepergian ke sejumlah titik di Jakarta, termasuk ketika menaiki kendaraan umum. Di sisi lain, ditampilkan juga Riwin yang sedang mengemudi lalu beraksi memainkan gitarnya di salah satu jalanan di Bali.

Rupanya, video yang menampilkan kedua musisi di tempat berbeda itu, memiliki kisah di balik layar yang cukup menarik. Proses syuting hingga penyuntingan alias editing, ternyata dilakukan sendiri oleh Masto dan Riwin tanpa bantuan pihak lain.

“Bli Riwin komentarnya ini perpaduan metropolitan sama Bali vibes. Akhirnya ada ide bikin video, gua di antara gedung-gedung. Itu benar-benar semangat indie itu. Syuting sendiri, berdua sama istri, dan bli Riwin juga berdua sama istrinya,” ungkap Masto Sidharta saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Gedung KLY, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Proses Sunting Video Tanpa Bantuan Orang Lain

Setelah semua materi rekaman video terkumpul, Masto pun memilih untuk tidak menggunakan jasa orang lain, terlebih rumah produksi untuk melakukan proses penyuntingan alias editing. Ia mengaku mengerjakannya sendirian tanpa bantuan orang lain.

“Mengeditnya sekarang gampang, aplikasinya sudah ada. Pakai Capcut mengedit sendiri. Sekitar dua hari jadinya. Ya pilih asyik mengerjakan sendiri saja. Kan saat syuting nge-direct sendiri, jadi udah kebayang editannya juga,” ujar Masto.

Masih Banyak Lagu Baru dari Riwin

Setelah lagu dan video klip “Hari Ini” dirilis, kerja sama Masto Sidharta dan Riwin tak berhenti sampai sini saja. Masto mengaku sudah ada sejumlah materi aransemen dari Riwin yang sedang digodok untuk dijadikan lagu.

“Ada lagu yang dia kasih judul ‘Good Morning Sunrise’. Wah ini bahasa Inggris. Cuma mau ngasih yang beda, sebelumnya bahasa Indonesia, habis ini bahasa Inggris. Ingin juga masukin instrumen additional-nya (nuansa etnik),” ungkap Masto.

Awal Mula Terciptanya Lagu Hari Ini

Awal mula pertemuan Masto dengan Riwin hingga tercetusnya sebuah lagu, berawal dari kunjungan Riwin ke kediaman Masto di kawasan Potlot, Jakarta Selatan hingga keduanya terpikir untuk membuat lagu. Akhirnya, Riwin mengirimkan aransemen musik serta judul lagunya. Lirik, notasi, hingga vokalnya digodok oleh Masto.

Single “Hari Ini” menggambarkan pesan tentang pentingnya menjalani hari ini dengan penuh semangat dan syukur. Liriknya mengajak para pendengar untuk menghargai setiap momen dan berusaha menciptakan keberkahan dalam hidup mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *