Yupi Giani Penyanyi Muda Berbakat dengan Suara Khas dan Kisah Inspiratif, Luncurkan Single Terbaru Baru Ku Sadari

Yupi Giani Penyanyi Muda Berbakat dengan Suara Khas dan Kisah Inspiratif, Luncurkan Single Terbaru Baru Ku Sadari

Kawasan Bandung Raya selalu dikenal sebagai gudang penyanyi potensial. Salah satu bintang yang kini mulai bersinar di kancah musik nasional adalah Yupi Giani. Mengusung genre Pop Indonesia, penyanyi kelahiran 2003 ini telah merilis dua single. Single pertamanya, “Teman Tapi Cinta”, dirilis pada tahun 2022, sedangkan single terbarunya, “Baru Ku Sadari”, dirilis pada April 2024.

Kedua lagu yang bertema cinta tersebut adalah karya cipta Fery Hudaya, produser sekaligus pemilik DR2 Music Entertainment, label yang menaungi Yupi Giani serta sejumlah penyanyi lainnya. Anda dapat menikmati kedua lagu Yupi Giani melalui YouTube Channel DR2 Music Entertainment Situs Toto.

“Aku sudah suka musik sejak kecil, sering mengikuti mamaku yang suka bernyanyi. Awalnya aku tidak pernah berpikir untuk menjadi penyanyi, karena menyanyi hanyalah hobiku,” ujar Yupi Giani dalam sebuah keterangan tertulis baru-baru ini.


Mulai Menyanyi

Penyanyi yang mengidolakan Whitney Houston, Mariah Carey, Vina Panduwinata, dan BCL ini menceritakan awal karir pertama kalinya bermula saat bertemu dengan Ferry Hudaya di studionya pada usia 16 tahun.

“Di sana, aku disuruh mencoba bernyanyi, dan ternyata beliau menyukai suaraku karena menurutnya, suaraku memiliki ciri khas tersendiri,” lanjut Yupi, yang mengidolakan .

“Akhirnya, aku dikontrak oleh DR2 Music Entertainment. Aku sangat senang dan tidak menyangka akan dikontrak. Menurutku, banyak penyanyi lain yang suaranya jauh lebih baik dari aku. Persaingan di dunia musik saat ini sangat ketat, tetapi selain kemampuan, kita juga harus memiliki hoki yang bagus. Aku sangat senang karena pada tahun 2022, single pertamaku ‘Teman Tapi Cinta’ dirilis. Awalnya hanya hobi, sekarang aku menjadi penyanyi sungguhan,” ujar Yupi yang saat ini kuliah di Jurusan Sastra China, Universitas Maranatha, Bandung.


Tantangan Lagu “Baru Ku Sadari”

Mengenai single terbarunya, “Baru Ku Sadari”, Yupi menjelaskan, “Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang selalu ada untuk kita, baik saat senang maupun susah. Namun, ketika dia menghilang, kita merasa kehilangan sesuatu yang penting. Kita terlambat menyadari betapa pentingnya dia bagi kita dan berharap bisa mengulang kembali agar tidak menyesal. Ceritanya sangat sedih, jadi jangan sampai menyesal di akhir.”

“Tantangan dalam menyanyikan lagu ini sangat banyak. Aku harus berlatih berbulan-bulan untuk benar-benar menjiwai lagu ini. Tipe suaraku membuat lagu ini cukup sulit, tetapi akhirnya aku berhasil dan lagu ini bisa dirilis. Saat rekaman, aku juga harus membagi waktu dengan jadwal kuliahku yang sangat padat. Banyak lika-likunya, tetapi aku bersyukur bisa mengenal produser yang sangat baik dan terus mendukungku,” tambahnya.


Hobi dan Prestasi Yupi Giani

Selain menyanyi, Yupi juga memiliki hobi menari. Ketika kecil, ia memenangkan kompetisi Tari Jaipong Se Jawa Barat dan mendapat gelar Bentang Jaipong 2011. Ia juga memiliki minat dalam modeling dan akting, pernah bermain dalam beberapa judul sinetron yang tayang di Indosiar. Yupi juga gemar membaca novel dan memiliki koleksi novel di rumahnya. Ia bahkan sempat bercita-cita menjadi penulis novel dan kini aktif di TikTok dengan banyak pengikut. Selain itu, Yupi belajar bahasa asing seperti Mandarin.

“Kembali ke nyanyi, awalnya hanya iseng dan senang saja, tapi jalannya dipermudah. Semoga aku bisa membanggakan orang tua, produser, dan semua yang mendukungku. Semoga laguku ini booming,” tutup Yupi.

Dengan berbagai prestasi dan bakatnya, Yupi Giani siap mendobrak industri musik Indonesia dan memberikan warna baru dengan single terbarunya “Baru Ku Sadari”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *